list of publications(before FY1990) under d m tantera

Kamis, 09 September 2010

Manusia seutuhnya dan bagaimana cara untuk menyadarinya ?

Banyak hal yang membuat kita tersandung didalam menjalani hidup ini. Sungguh hidup itu sendiri merupakan perjalanan yang panjang dan melelahkan. Tengoklah ke halaman2 buku yang telah saya tuliskan buat anda,http://i love blue berjudul PUTERA SESANA: disana saya menuliskan "pengalaman seorang manusia" sejak lahir sampai saat meninggal, tentunya dari sudut pendidikannya. Sebagai seorang tenaga edukasi,http://unhi.ac.id saya menjalani keseharian sebagai manusia pendidik, didalam arti yang sesungguhnya (karena itu saya lakukan baik itu saat didalam atau diluar ruangan2 kelas).
Kepertama sadari dahulu bahwa anda itu memiliki dua jenis badan: badan jasmani dan badan rohani,yang keduanya selalu bersama sama selamanya anda masih hidup didunia mayapada ini.
Badanjasmani berhenti jika anda meninggal, badan rohani akan meneruskan hidup anda melalui anak cucu anda, karena kode gen yang ada untuk membentuk sifat anda ada diDNA turunan itu.(Ingat akan tes DNA kan)
Keduanya melatih dan mengembangkan badan jasmani melalui makanan dan latihan fisik, akan tetapi melatih dan mengembangkan badan rohani anda melalui pendidikan dan pengalaman hidup dengan berinteraksi dengan lingkungan. Yang kedua ini menyebabkan anda mendapat pengetahuan "life skill" nah benarkan.....?
Ketiganya ini sebagai penutup uraian ini : bagaimana cara untuk menyadari hal ini selalu adalah dengan "ora et labora" menyembah Tuhan pada setiap kerja yang sedang dilakukan. sebutkan mantram ini OM SUDAYAMAM SWAHA,SIWAYA BUDAYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar